Breaking News

Selasa, 01 Juni 2010

LOGO SEKOLAH




ARTI DAN MAKNA LOGO SDN KARANGMLATI 2
  1. Bingkai dan bentuk bulat melambangkan kekuatan, dalam menuntut ilmu tetap kuat dengan hati dan tekad yang bulat sampai jenjang yang tertinggi, berjalan terus tidak berhenti serta pendidikan mencetak kader-kader yang memiliki kepribadian utuh yakni cerdas, terampil dan berguna.
  2. Gambar buku terbuka, diartikan sebagai sumber ilmu artinya dalam menuntut ilmu dan pengetahuan, sekolah berperan sebagai tempat menimba ilmu dan pengetahuan terus menerus tanpa batas. Kegemaran membaca buku dapat membuka cakrawala dunia.
  3. K2M merupakan akronim dari Karangmlati 2.
  4. Pena artinya ilmu harus diamalkan dan disebarkan.
  5. Gambar bunga, melambangkan keharuman sebagai pencerminan akhlak mulia, diharapkan disamping cerdas, pandai juga memiliki akhlak yang mulia, sehingga dapat menjunjung martabat keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara.
  6. Siluet kepala burung hantu, merupakan lambang pengetahuan, dimana peserta didik harus menjadi manusia yang mampu mencari peluang, menangkap peluang dengan cepat dan tanggap akan sekitar walaupun dalam kondisi sulit. Kepala berwarna merah, artinya bersifat menaklukkan, ekspansif (meluas), dominan (berkuasa), aktif dan vital (hidup).
  7. Warna biru tua melambangkan teknologi tinggi, sifat yang tak terhingga, dan memiliki sifat tantangan, sedangkan warna kuning adalah warna katalisator yang diperlukan untuk membuat warna lain, sehingga diharapkan ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan dalam segala bidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog